Garuda Indonesia
 

KAIMANA- Bupati Kaimana, Drs. Matias Mairuma saat mengunjungi para petinju Kaimana di Hotel Amans Kota Ambon, (Senin, 7/8) menegaskan, Presiden Joko Widodo sudah diagendakan menghadiri kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XII se Tanah Papua di Kabupaten Kaimana.

“Kami sudah bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, yang sekaligus sebagai Dewan Pembina Lembaga Pengembangan Pesparawi Nasional. Beliau dalam arahannya sangat mendukung pelaksanaan Pesparawi XII se Tanah Papua di Kaimana,”terang Bupati kepada Radar Sorong.

Dalam pertemuan tersebut, juga membicarakan soal dukungan pemerintah pusat terkait dengan ketersediaan sarana transportasi khususnya kapal TNI AL dan Kapal Pelni untuk angkutan peserta untuk  ke Kaimana.

“Karena wilayah Papua ini luas, maka kami menyampaikan permintaan tersebut kepada Pak Menteri dan beliau sangat respon. Salah satu yang perlu dipersiapkan adalah Hotel Terapung untuk tempat nginap Pak Presiden yang akan datang ke Kaimana nanti,”tutur bupati.

Bupati Mairuma juga menyebutkan, selain bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaratiman, pihaknya juga telah bertemu dengan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

“Di hadapan Pak Mensegneg, kami juga sudah menyampaikan undangan kepada Pak Presdien. Dalam jadwal yang sudah ditentukan, Pak Presiden Jokowi akan bersedia menghadiri kegiatan Pesparawi pada tanggal 15 September. Karena pada tanggal 9 September Pak Presiden sudah ada jadwal kunjungan ke Vietnam dan kembali ke Indonesia pada tanggal 13 September,” bebernya.

Ditambahkannya, pelaksanaan Pesparawi tidak diundur karena menunggu kehadiran Presiden, tetapi akan tetap jalan mulai tanggal 9 September. “Pada tanggal 15 September, Pak Presiden akan hadir menyaksikan kegiatan akbar ini. Kami berharap, hal ini mendapat dukungan dari seluruh masyarakat, bukan hanya di Kaimana saja, tetapi di seluruh Tanah Papua, karena Presiden bisa hadir dalam acara ini,” pungkasnya.(nic)


Kategori : Kaimana

Komentar