Garuda Indonesia
 

LONDON - Selama ini, beredar mitos bahwa kampiun Community Shield sulit memenangi Premier League di musim itu. Dan, asumsi itu bisa jadi akan berlaku bagi Arsenal musim ini. Sebab, salah satu pilar sentralnya, Alexis Sanchez, harus cedera hanya selisih dua hari setelah tim berjuluk The Gunners itu memenangi Community Shield-nya yang ke-14 atas Chelsea Minggu (6/8).
 
Penyerang timnas Cile itu menderita cedera perut sesaat sebelum kick off Community Shield dimulai. Imbasnya, dia tidak masuk dalam line up Arsenal dan harus menyaksikan pertandingan yang dihelat di Stadion Wembley itu dari bench. Imbasnya, Sanchez diprediksi akan absen selama dua pekan ke depan. Termasuk saat Arsenal menghadapi Leiecster City pada laga pembuka (12/8) dan Stoke City (19/8).
 
''Dia (Sanchez) sudah menjalani pemeriksaan dalam dua hari terakhir. Saya belum tahu apakah dia akan absen dua atau satu pekan. Yang saya tahu, dia tidak bisa bermain sekarang,'' kata pelatih Arsenal Arsene Wenger dalam konferensi pers di kemarin sebagiamana dilansir dari Daily Mail. ''Kehilangan Sanchez adalah kerugian bagi kami. Namun, kami memiliki beberapa pemain yang siap mengganti posisinya. Di pramusim, hal itu (cedera) wajar terjadi dan saya rasa saya tidak akan membawanya Jumat malam (melawan Leicester),'' imbuhnya.
 
Cedera yang dialami eks pemain Barcelona itu sontak kembali memanaskan kabar bahwa dia akan hengkang di musim panas ini. Apalagi, dia masih menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan Arsenal. Padahal, dia mendapat kenaikan gaji sebesar GBP 300 ribu (sekitar Rp 5,1 miliar) per pekan. Sedangkan, kontraknya bersama Arsenal akan berakhir tahun depan.
 
Apalagi, selama ini ada tiga klub yang tertarik untuk memakai jasa Sanchez. Yaitu, Manchester City, Chelsea, dan PSG. Untuk City, faktor reuni dengan Pep Guardiola jadi yang paling kuat. Sedangkan untuk PSG dan Chelsea, lebih kepada penyempurna untuk bisa berbicara lebih banyak di Liga Champions musim ini. ''Saya tidak bisa mengatakannya sekarang (soal tawaran dari tim lain untuk Sanchez). Kami tidak akan terbuka untuk itu,'' sanggah Wenger.
 
Namun, Arsenal yang juga masih memburu penyerang AS Monaco Kylian Mbappe harus mendapat saingan berat. Itu setelah PSG juga masuk dalam perburuan penyerang 18 tahun tersebut. Disinggung mengenai kans PSG lebih besar untuk merekrut Mbappe, pelatih 67 tahun itu menanggapinya santai. Hal itu tidak berlebihan. Sebab, bila PSG jadi membajak Mbappe, maka perburuan mereka kepada Sanchez otomatis berakhir. ''Sudah lama saya tidak berbicara kepada Nasser (presiden PSG). Dia pasti sangat sibuk untuk menuntaskan transfer Neymar,'' beber Wenger. (io)

Kategori : Bola

Komentar