Garuda Indonesia
 

Kompetisi La Liga memang baru bergulir 18 Agustus mendatang. Akan tetapi kenyataannya Real Madrid memang langsung berjibaku menghadapi lawan-lawan berat di bulan pembuka ini. 
 
Setelah kemarin (9/8) menghadapi Manchester United di Piala UEFA Super, Real langsung harus bersiap melakoni Supercopa Espana 2017 pada 13 dan 16 Agustus mendatang. Lawan yang menunggu bukan sembarang, seteru abadi mereka, Barcelona. 
 
Entrenador Real Zinedine Zidane sepertinya mengincar Supercopa Espana sebagai sukses berikutnya. Indikasi tersebut tampak dengan menyimpan bintang utamanya Cristiano Ronaldo dalam laga kemarin. Hanya tujuh menit Ronaldo berada di lapangan dengan menjadi pengganti Karim Benzema. 
 
Zidane sepertinya mau balas dendam kepada Barca. Dalam dua perjumpaan terakhir, yakni di La Liga serta turnamen pramusim, Real selalu kalah. Skornya pun identik yakni 2-3. 
 
“Kami tahu kalau kami sudah ditunggu lawan berat musim ini pada awal musim lawan Barca. Karena itu sebelum bertemu mereka kami ingin mempersiapkan diri dengan baik dan semuanya harus sempurna sebelum lawan Barca,” ucap pelatih berusia 44 tahun tersebut. 
 
Zidane merasa kemenangan atas United kemarin bisa menjadi titik balik dari hasil buruk timnya. Juga kembalinya Ronaldo ke tim dan siap bermain saat lawan Barca akan menjadi faktor pembeda dibandingkan saat kalah di pramusim 29 Juli lalu. 
 
“Musim ini akan berjalan dengan panjang dan keras. Dan musim ini akan semakin sulit buat kami karena akan semakin banyak tim yang ingin mengalahkan kami,” tutur Zidane. 
 
Di sisi lain, Presiden Florentino Perez mengatakan meski Ronaldo tampil sebagai cadangan bukan berarti Ronaldo siap engkang. Isu itu menguat setelah pada persidangan pajak yang dijalani Ronaldo, pemain 32 tahun itu menyatakan kehidupan di Inggris lebih menggembirakan. (dra)

Kategori : Bola

Komentar