Garuda Indonesia
 

SORONG-Jelang turnamen Piala Raja yang akan dilaksanakan September mendatang, Asosiasi wasit sepakbola Sorong Raya menyiapkan 4 wasit lisensi C yang akan dikirim ke Raja Ampat untuk menjadi perangkat pertandingan selama Piala Raja berlangsung.

Koordinator perwasitan Sepakbola Sorong Raya, Elvis Howay kepada Radar Sorong, Rabu (9/8) mengatakan, sesuai dengan kordinasi panitia piala Raja kepada dirinya, Piala Raja akan menggunakan wasit-wasit yang berlisensi C dari Papua Barat. Dengan demikian untuk perwasitan Sorong Raya diminta untuk menyiapkan 4 wasit sesuai dengan permintaan.

“Untuk Piala Raja, panitia sudah meminta kami untuk menyiapkan 4 wasit untuk bergabung wasit-wasit lainya dari provinsi. Untuk wasit yang kami Persiapkan adalah mereka yang berlisensi C dan sudah biasa memimpin pertandingan,” ujarnya.

Untuk 4 nama yang sementara dipersiapkan adalah, Beny, Dino H, Phiter K, dan Mathias S. Saat ini juga diarahkan untuk bisa berpartisipasi dalam pelaksanaan Pra Piala Raja di Waisai Raja Ampat agar lebih mempersiapkan diri sebelum turnamennya dimulai pada bulan September.

Selaku kordintor, Elvis sangat mengharapkan agar pelatihan wasit bisa dilakukan kepada masing-masing kabupaten, karena saat ini untuk wilayah Sorong Raya secara keseluruhan sangat kekurangan wasit, sehingga wasit yang sudah ada saat ini sering kesulitas jika turnamen dilaksanakan bersamaan.

“Seperti Maybrat, Sosong Selatan, Tambrauw dan Raja Ampat sudah mestinya melaksanakan pelatihan wasit. Sehingga stok wasit semakin banyak, saat ada pertandingan semacam ini bisa langsung ditangani oleh wasit dari Raja Ampat sendiri dan tidak harus mendatangkan wasit dari daerah lain,” ujarnya.(dar)


Kategori : Sport

Komentar