Garuda Indonesia
 

KAIMANA- Bupati Kaimana, Drs Matias Mairuma, Senin (7/8) malam, masih menyempatkan diri untuk mengunjungi para petinju Kaimana di Amans Hotel Kota Ambon. Kehadirannya sebagai motivasi dan bentuk perhatian pemerintah daerah dalam hal pengembangan olahraga tinju di Kabupaten Kaimana.

Kedatangan Bupati diterima langsung oleh Asisten II Setda Kaimana, Martinus Furima, SE, Koordinator Pelatih, Nus Nifangiliyau, serta ketiga pelatih lainnya, Obeth Nanai, Hengky Luanmasar, John Busira, Dokter Tinju, dr. Frederick Manufandu dan Mantri Daniel Umberi, serta Kabag Humas Setda Kaimana, Julianus Permenas Mayor, yang akan bertindak sebagai wasit dalam laga tersebut.

Bupati Mairuma di depan para petinju, memberikan apresiasi terhadap kerja keras yang telah diberikan oleh kedua petinju yang berhasil memenangkan pertandingan dengan kemenangan KO. “Dua laga awal ini sebagai motivasi kepada kalian semua, agar bisa terus memenangkan setiap pertandingan. Karena itu, saya akan kasih bonus bagi mereka yang menang dalam kejuaraan ini,” tegasnya.

Di depan para petinju dan offcial pun berjanji akan hadir bersama Wakil Bupati Kaimana, Ismail Sirfefa, S.Sos, MH dan beberapa tokoh masyarakat Kaimana, untuk ikut menyaksikan laga tersebut. “Kamis kami akan ke sini lagi. Dan saya akan bawa juga tokoh masyarakat, agar mereka juga ikut menyaksikan tinju ini di Ambon. Karena kita akan fokus ke dua olahraga ini saja, yakni tinju dan atletik,” tegasnya.

Usai memberikan motivasi, bupati juga menyempatkan diri bercengkerama dengan sejumlah petinju. Bahkan, kedekatan itu membuat para petinju semakin bersemangat dalam memenangkan setiap pertandingan. “Kehadiran Beliau ini sangat berarti bagi kami, karena Beliau sangat konsen memperhatikan olahraga ini. Dan olehnya, kami termotivasi akan tetap memenangkan pertandingan nanti,” ujar Agus Densius, salah seorang petinju yang turun di kelas Elite Man 52 kg dan telah memenangkan pertandingan dengan kemenangan KO di ronde pertama pada laga perdana, Senin (7/8).

Pertina Kaimana pada kejuaraan ini, menurunkan 16 petinju yang bermain di 16 kelas, masing-masing, kelas tanding Youth Girls yakni, Serlina Manggara (kelas 46 Kg), Paula Lefulefu (kelas 51 Kg), Dorkas Tana (kelas 54 Kg) dan Jendri Tumanat (kelas 51 Kg). Sementara di kelas Junior Boys, masing-masing Riski Aroma (kelas 44 Kg), Yosua Rupikora (kelas 46 Kg), Blasius Rahangmetan (kelas 48 Kg), Jhon M. Rusin (kelas 50 Kg) dan Kenet Marten Uberi (kelas 52 Kg). Sementara untuk kelas Youth Boys, masing-masing, David Rahangier (kelas 46 Kg), Kelvin Djanama (kelas 49 Kg) dan Yacob Iwa (kelas 52 Kg).

Sedangkan untuk kelas Elite Man, Pertina Kaimana menurunkan sebanyak 4 petinju, masing-masing Agus Densius (kelas 52 Kg), Simson Rupikora (kelas 56 Kg), Titus Bowara (kelas 60 Kg) dan Elias Manggambrop (kelas 64 Kg).(nic)


Kategori : Kaimana

Komentar