Garuda Indonesia
 

KAIMANA- Semua distributor di Kota Kaimana menyatakan kesiapannya untuk mengamankan ketersediaan stok bahan pokok (Bapok) pada pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gereja (Pesparawi) XII se Tanah Papua yang berlangsung di Kabupaten Kaimana, 7-20 September mendatang.

“Jadi sudah ada laporan yang disampaikan masing-masing distributor ke kami, sebagai penanggungjawab bahan pokok pada pelaksanaan Pesparawi mendatang. Untuk semua stock aman sampai selesai kegiatan,” terang Kepala Dinas Perindagkop UKM Kaimana, Martinus Furima di sela-sela menyaksikan laga tinju amatir memperebutkan Piala Kapolda Maluku Cup di Lapangan Letkol Pol. L. Tohapary Polda Maluku, Selasa (8/8).

Furima menyebutkan, sebanyak 13 distributor tersebut sudah menyatakan kesiapan mereka untuk mendatangkan stock lebih pada pelaksanaan Pesparawi mendatang. Mulai dari ketersediaan beras, gula pasir, tepung terigu, telur ayam, garam, minyak goreng, air mineral bawang serta kebutuhan pokok lainnya.

“Laporan ketersediaan bapok saat ini dan rencana mendatangkannya dalam waktu dekat, sudah disampaikan ke kita di Dinas Perindagkop dan UKM. Dari hasil analisasi kita, ketersediaan bapok ini mencukupi, artinya dari data seluruhnya sudah bisa menghandel Pesparawi, ketika ada penambahan orang di Kaimana mulai 7 hingga 20 September itu,” jelasnya.

Meski demikian, Furima masih mengakui, ketersediaan daging, yakni daging ayam dan daging sapi, masih dirasakan kurang. “Untuk itu, nanti akan dilakukan pertemuan kembali dengan para distributor. Agar mereka juga siap mendatangkan daging ke Kaimana. Kami tidak bisa harapkan peternak di Kaimana, karena ketersediaan mereka terbatas apalagi saat ini jelang H minus 30. Untuk datangkan bibit dan kembangkan, tidak mungkin lagi dengan waktu yang tersisa ini,” katanya.

Dia menambahkan, untuk daging sapi pihaknya juga telah menyampaikan hal itu kepada sebagian distributor, agar bisa mendatangkan daging sapi ke Kaimana pada pelaksanaan Pesparawi XII di Kaimana.(nic)


Kategori : Kaimana

Komentar