Garuda Indonesia
 

SORONG-Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Sorong periode 2017-2022, Dr. Jhonny Kamuru,SH,MSi dan Suka Harjono,S.Sos,MSi akan dilangsungkan di Ibukota Provinsi Papua Barat, Manokwari, Selasa, 22 Agustus mendatang, dilanjutkan pesta rakyat di Kabupaten Sorong, Rabu (23/8).

Roni Dimara, Juru Bicara Tim Keluarga Bupati Terpilih Kabupaten Sorong yang ditemui Radar Sorong di Jalan Klamono Km 19 Aimas Kabupaten Sorong, Minggu (6/8) mengatakan, Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabsor berdasarkan keputusan KPU dan MK, akan dilantik di Manokwari berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri RI, sehingga tidak dapat diganggu gugat.  Karena itu, ia berharap seluruh masyarakat Kabupaten Sorong dari 32 distrik, tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang beredar di masyarakat karena belum pasti kebenarannya. “Masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak jelas kebenarannya,” tegasnya.

Menurutnya, pelantikan dilakukan oleh Gubernur Papua Barat, Dominggus mandacan. Untuk memeriahkan pelantikan tersebut, sebanyak 400 orang dari Kabupaten Sorong, diajak ke Manokwari, dimana dari 400 orang tersebut terdiri beberapa tokoh di Kabupaten Sorong. “Tanggal 20 Agustus itu, sudah ada sebagian yang berangkat ke Manokwari,” kata Roni Dimara.  Usai mengikuti pelantikan di Manokwari, pada tanggal 23 Agustus dilakukan penjemputan di Bandara DEO Sorong untuk selanjutnya diadakan pesta rakyat di alun-alun Aimas Kabupaten Sorong. Rencananya, masyarakat akan dihibur penampilan grup band Black Brothers.

Sementara itu, Elon Fadan,ST menghimbau masyarakat Kabupaten Sorong tetap focus dan tenang sambil mempersiapkan diri menyambut pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sorong terpilih yang akan dilaksanakan di Manokwari. Menurutnya, seluruhnya sudah dipersiapkan termasuk tiket dan penginapan selama berada di Manokwari, untuk mengikuti pelantikan.

Terpisah, Plh Bupati Sorong, Ir.Said Noer,MSi membenarkan jika pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sorong akan dilaksanakan di Manokwari selaku ibukota provinsi sesuai keputusan Menteri Dalam Negeri RI. “Untuk Bupati dan Wakil Bupati Sorong sudah menjadi keputusan KPU dan MK, sehingga masyarakat harus sabar hingga dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati terpilih,” katanya saat ditemui usai pelepasan CJH di Alun-alun Aimas Kabupaten Sorong, kemarin.

Terkait persiapan penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Sorong periode 2017-2022, pemerintah Kabupaten Sorong lanjut Said Noer. tidak melakukan hal yang istimewa, namun akan tetap digelar pesta rakyat untuk menghibur masyarakat Kabupaten Sorong atas hadirnya pemimpin yang baru. (nam)


Kategori : Berita Utama

Komentar