Garuda Indonesia
 

Sering kita dengar orang bilang:”kita harus konsisten!”. Mudah diucapkan tapi sulit dilakukan. Konsisten adalah ketetapan, keteguhan, kokoh tak tergoyahkan,  dan professional. Kalau kita ingin maju, maka kita baik sebagai seorang pimpinan maupun anak buah harus konsisten dengan apa yang telah kita rencanakan dan apa yang seharusnya kita lakukan.

 Jangan seperti orang Jawa bilang senin-kemis, kadang semangat kadang loyo. Memang untuk bersikap konsisten tidaklah mudah, dari dalam diri kita masing-masing harus ditekadkan bahwa kita bekerja ini ibadah, untuk menafkahi diri kita dan keluarga. Jangan mudah putus asa, jangan mudah menyerah. 

Kita bekerja ibarat bermain bola, kita adalah tim, kalau salah satu ada yang loyo, maka akan mempengaruhi kerja tim secara keseluruhan. Bagaimana kita harus selalu kompak dalam membangun’serangan’ sehingga bisa menciptakan gol. Demikian juga dalam sebuah perusahaan atau instansi, harus kompak jangan lengah, agar apa yang menjadi impian kita bersama bisa tercapai dengan baik. 

Di akhir tahun ini kita perlu melakukan evaluasi, introspeksi, bagaimana kita dalam satu tahun ini, apakah target-target kita sudah tercapai?

 Atau hanya seperti tahun lalu, atau bahkan turun dibanding tahun lalu?  

Apakah kinerja kita tahun ini sudah baik? 

Atau hanya seperti tahun lalu, atau bahkan lebih kendor dibanding tahun lalu?  

Tantangan di depan kita semakin berat, kita tidak boleh berhenti melangkah, harus berlari, kita tidak boleh santai-santai, harus bekerja keras, cermat dan cerdas. ‘Lawan’ setiap saat mengintai kita, kalau kita lengah maka kita akan tergilas.

 Kesuksesan tidak bisa diraih dengan cara yang mudah, santai-santai, berleha-leha, tapi harus dicapai dengan ketekunan, kegigihan, kejujuran, pantang menyerah dan pantang putus asa.

Untuk mencapai kesuksesan kita harus belajar, baik itu belajar dari suatu kegagalan maupun belajar bagaimana orang lain bisa sukses. Kita jangan malu bertanya, sekecil apapun kalau itu baik untuk kita maka lakukanlah, dari sesuatu yang kecil itu nantinya akan menjadi sebuah keberhasilan.

 Jangan egois dan jangan merasa paling pintar, semua orang pasti ada kekurangan dan kelebihannya, semua orang tidak ada yang sempuran, jadikanlah rekan kerja kita sahabat yang baik, satu tim yang solid, bekerja secara konsisten, sehingga kita menatap masa depan dengan rasa optimis, dan apa yang kita cita-citakan bersama dapat tercapai.(*** )


Kategori : Move On

Komentar