Garuda Indonesia
 

 SORONG-Pelajar SMA dan SMP se-Kota dan Kabupa­ten Sorong yang merupakan Duta-Duta Zetizen, mengikuti pertemuan yang dilaksanakan di kantor redaksi Radar Sorong, Sabtu (27/8). Selain untuk mempererat hubungan antar tim Zetizen Radar Sorong dengan Duta-Duta Zetisen se-Kota dan Kabupaten Sorong, pertemuan kedua ini juga sebagai wadah untuk mengakrabkan Duta-Duta Zetizen dari berbagai sekolah di Sorong Raya ini. Pertemuan seperti ini digelar sekali seminggu, tim dan Duta Zetizen mengular program-program Duta Zetizen dalam mencari member di sekolahnya masing-masing. Yang mengejutkan, ada Duta yang mampu merangkul 36 member dalam seminggu . 

Dalam pertemuan ini, para Duta Zetizen memaparkan kendala-kendala yang dihadapi dalam mencari member Zetizen. “Memang awalnya banyak yang bingung apa itu Zetizen, namun setelah dijelaskan, mereka faham dan dengan senang hati menjadi membernya,” kata Riza Fachrizal, Duta Zetizen dari SMAN 3 Kota Sorong. Pemaparan para  Duta   yang mewakili sekolahnya ma­sing-masing, terkait agenda programnya untuk menggaet member-member yang lain yang akan  diajak tergabung dalam Zetizen. “Dengan mengetahui program para Duta, kita bisa mengetahui langkah-langkah tepat untuk mencari member,” Kata Andre P Siregar selaku Redpel Radar Sorong.

Pertemuan tim dan Duta Zetizen ini dihadiri petugas Karantina Pertanian Sorong, Ega Megananda,SP. Dalam materinya, Ega memaparkan fungsi dan tugas-tugas Petugas Karantina, baik itu pengawasan ataupun pencega­han masuk-keluarnya flora dan fauna di Indonesia. Ia juga memberikan materi-materi tentang bagaimana masuknya jenis penyakit anjing gila (Rabies) ke Indonesia, daerah yang paling banyak mengalami penyakit anjing gila, bagaimana penularan serta pencegahannya. “Papua Barat merupakan salah satu provinsi yang belum terjamah  Rabies. Karena itu, kita tidak boleh lengah dalam mengawasi,” kata Ega. Rencananya, Sabtu (3/9) mendatang, Duta Zetizen diundang ke Kantor Stasiun Karantina Pertanian guna menambah wawasan para pelajar tentang Karantina Hewan dan Tumbuhan. (Mhs-3)


Kategori : Zetizen

Komentar