INDIHOME
 

EL SEGUNDO-Mega bintang Los Angeles Lakers, Kobe Bryant akhirnya buka suara perihal masa depannya. Itu dia lakukan dalam acara media day Selasa kemarin, WIB (29/9). Sesaat sebelum dia terbang bersama Lakers ke Honolulu, Hawaii untuk menjalani taraining camp seminggu penuh pekan ini.

Bryant berjanji akan tetap mengenakan Jersey Lakers sampai akhir kariernya di NBA. “I’m Lakers, man. Berapa kali saya harus mengatakan itu?,” ucap pemain berjuluk Black Mamba ini. “Teman, saya sudah punya darah berwarna ungu dan emas,” tegas Bryant kepada para wartawan kemarin.

NBA 2015-2016 akan menjadi musim ke-20 Bryant bersama Lakers. Sejak pertama masuk dalam draft NBA pada 1996, pemain kelahiran Philadelphia, Pennsylvania 37 tahun silam itu tak pernah mengenakan Jersey selain milik Lakers.

Isu Bryant bakal pensiun atau pindah klub beredar beberapa hari belakangan. Itu tidak lain disebabkan komentar dari mantan pelatih Lakers, Phil Jackson yang kini menjabat sebagai presiden klub New York Knicks Jumat lalu (27/9) di New York.

“Saya tidak berfikir ini akan menjadi tahun terakhirnya,” ucap Jackson saat itu. “Saya lebih percaya ini akan menjadi tahun terakhirnya sebagai Lakers,” tambah Jackson.

Komentar mantan pelatih yang membawa Lakers meraih jawara NBA tiga kali (2002, 2009, 2010) itu diperkuat dengan kenyataan makin meredupnya penampilan Bryant dua musim terakhir. Bryant terus dirundung cedera.

Musim lalu dia absen di 47 pertandingan lantaran cedera rotator cuff pada bahu kanan. Terakhir kali Bryant turun di lapangan adalah pada 21 Januari saat bersua New Orleans Pelicans.

Sementara di musim 2013-2014, Bryant malah absen lebih lama yakni di 76 game NBA. 19 game dia lewatkan karena harus menjalani operasi tendon Achilles pada kaki kiri. Sedangkan 57 game dia lewatkan karena cedera lutut kiri retak.

Kini pemilik lima gelar juara NBA bersama Lakers itu juga tinggal menyisakan kontrak satu tahun sampai musim 2015-2016 berakhir di NBA. Sampai kemarin, Bryant mengatakan belum mengambil keputusan apakah akan memperpanjang kontrak atau mengakhiri kariernya di NBA musim depan.

Yang yang sudah dia putuskan adalah, cepat atau lambat, Kobe Bryant akan mengakhir karier di NBA sebagai seorang Lakers. (irr)


Kategori : Sport

Komentar