Jum'at, 24 Oktober 2014
Champions League - Group E October 22 * CSKA Moscow 2 - 2 Manchester City * Roma 1 - 7 Bayern Munich - Group F * APOEL Nicosia 0 - 1 Paris Saint Germain * Barcelona 3 - 1 Ajax - Group G * Chelsea 6 - 0 Maribor * Schalke 04 4 - 3 Sporting CP - Group H * BATE Borisov 0 - 7 Shakhtar Donetsk * FC Porto 2 - 1 Athletic Bilbao
 
   
Senin, 21 Januari 2013 , 05:58:00

FAKFAK - Ruas jalan Kinam–Bomberay yang masuk dalam ruas jalan nasional, kini kondisinya lebih bagus dibandingkan jalan dalam kota Fakfak. Kondisi ruas jalan Kinam-Bomberay yang dulunya sulit dilewati kendaraan jenis  apapun apalagi diwaktu hujan, kini bila melewati ruas jalan tersebut seakan tak terasa dengan kecepatan yang tinggi bahkan jarak tempuh Fakfak–Bomberay semakin singkat dan hanya butuh waktu 3  jam.
Padahal jalan sepanjang 167 kilometer ini sebelumnya membutuhkan waktu 5-7 jam untuk sampai di Distrik Bomberay. PPK ruas jalan nasional Kinam–Bomberay, Togap Harianto Manik, kepada Radar Sorong, usai melakukan peninjauan pengaspalan ruas jalan Kinam–Bomberay, mengatakan, penanganan ruas ini melalui pekerjaan multiyears dengan alokasi dana Rp 90 miliar. Jalan tersebut saat ini masih dalam proses pengaspalan dengan sistem hotmix.
Dalam pekerjaan pengaspalan hotmix yang sedang dikerjakan hingga nantinya sampai di perempatan SP V  - SP VI Bomberay. Saat ini masih tersisa beberapa puluh kilo meter dan sesuai rencana pengaspalan ruas jalan ini akan rampung pertengahan tahun 2013 ini. ‘’Bila ruas jalan Kinam–Bomberay sudah teraspal sampai perempatan SP. V – SP. VI Bomberay, maka tentunya keseluruhan badan jalan Kinam – Bomberay akan semakin mulus sehingga jarak tempuh akan semakin pendek,’’ tuturnya kepada Radar Sorong.
Sementara itu, beberapa warga Budidi yang sudah menikmati ruas jalan Kinam – Bomberay, kepada Radar Sorong, mengatakan, ruas jalan Kinam – Bomberay yang kini sudah teraspal sebagian sudah sangat membantu masyarakat yang akan bepergian ke Kota Fakfak maupun ke Distrik Bomberay. Bahkan dengan hadirnya ruas jalan yang menghubungkan Fakfak – Bomberay kini warga yang ada disepanjang ruas jalan Kinam – Bomberay banyak yang memiliki kendaraan roda dua untuk keprluan sehari-hari. (ric)
 
 
    JPNN.COM | Ruas Kinam–Bomberay Dihotmix
  • Print
  • Email
  • RSS
  • Track Back
  • Facebook
  • Digg
  • Twitter
  • LintasBerita
 
Komentar Anda mengenai berita "Ruas Kinam–Bomberay Dihotmix"
 
  + Other News / Category     
 
DAHLAN ISKAN
Xiao Ping Guo sebelum ke Jalan Thamrin
Ketika bangun tidur Senin pagi ini, saya sudah bukan lagi menteri. Saya juga tidak harus buru-buru b ...
Other