Jum'at, 31 Oktober 2014
Champions League - Group E October 22 * CSKA Moscow 2 - 2 Manchester City * Roma 1 - 7 Bayern Munich - Group F * APOEL Nicosia 0 - 1 Paris Saint Germain * Barcelona 3 - 1 Ajax - Group G * Chelsea 6 - 0 Maribor * Schalke 04 4 - 3 Sporting CP - Group H * BATE Borisov 0 - 7 Shakhtar Donetsk * FC Porto 2 - 1 Athletic Bilbao
 
   
Selasa, 30 Juli 2013 , 09:11:00

SORONG –Sekolah Tinggi Ilmu Eko­nomi (STIE) Bukit Zaitun Sorong, Senin (29/7) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Uni­versitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, dalam rangka kerja sama program pendidikan Pasca Sarjana Magister Manajemen Fakulta Ekonomi dan Bisnis. Penandantangan MoU masing-masing oleh Ketua Yayasan STIE Bukit Zaitun Sorong, Willson Reynol Jumame,SE,MM, dan Direktur Program Pasca Sarjana FE Unsrat Manado, Dr. Lisbeth Mananeke,SE,MSi, disaksikan Rektor Unsrat yang diwakili Dekan Fakultas Ekonomi, Prof. Dr. David P.E.Serang,SE,MCom dan Dr.Hendra N.Tawas,SE,MSi. Penandatanganan MoU ini merupakan sebuah peristiwa penting yang tentunya akan berdampak positif dalam peningkatan mutu SDM Papua, guna menjawab kebutuhan dan tantangan pembangunan khususnya di wilayah Sorong Raya.
Pengelola program pasca sarjana STIE Bukit Zaitun Sorong, Drs. Willy Sahetapy,MSi kepada Radar Sorong mengatakan, walau baru pertama kali dilangsungkan program S2, anomi mahasiswa untuk mengikuti program S2 Magister Manajemen sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya mahasiswa yang mengambil formulir pendaftaran yang hingga kini jumlahnya mencapai 65 orang, baik yang berlatarbelakang PNS, swasta, perbankan, wira usaha dan sebagainya. Dari jumlah tersebut, yang sudah mengembalikan berkas sekitar 47 calon mahasiswa. Menurut Willy, tidak perlu ada keraguan lagi bagi mahasiswa, karena yang akan menerbitkan ijasah adalah Universitas Samratulangi Manado, dan proses perkuliahannya akan dilakukan di dua tempat, 60% perkuliahan di kampus STIE Bukit Zaitun dan 40% perkuliahan di Kampus FE Unsrat.
Dalam kesempatan penandatanganan MoU ini, Direktur Program Pasca Sarjana FE Unsrat Manado, Dr. Lisbeth Mananeke,SE,MSi mengatakan, dengan hadirnya program pasca sarjana klas Sorong kerja sama Unsrat dengan STIE Bukit Zaitun, diharapkan menjadi peluang bagi pemangku kepentingan, kalangan birokrasi, wira usaha, perbankan dan sebagainya, untuk memanfaatkan memanfaatkan momen ini untuk membangun potensi dan peningkatan kualitas dan kapabilitas diri, agar berfaedah untuk kepentingan pelayanan masyarakat, melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, dan atau membangun diri di sektor lainnya.
Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi Unsrat Manado, Prof. Dr. David P.E. Saerang,SE,MCom yang mewakili Rektor Unsrat, mengatakan bahwa kerja sama ini bukan baru dilakukan pada tahun ini, tetapi pada tahun-tahun sebelumnya sudah dibangun kerjasama yang baik. Buktinya, staf-staf pengajar STIE Bukit Zaitun Sorong dikirim kuliah program pasca sarjana di Unsrat, dan sebaliknya ada staf pengajar Unsrat yang dikirim untuk memberi kuliah kepada mahasiswa di kampus STIE Bukit Zaitun Sorong. Kehadiran program pasca sarana magister manajemen di STIE Bukit Zaitun ini tidak perlu diragukan, dan sebagai salah satu perguruan tinggi yang sangat terkenal di kawasan Indonesia Timur, pihaknya dari Unsrat tentunya sangat bangga bekerja sama dengan yayasan Bukit Zaitun, karena tujuan dan visi pendidikan khususnya di FE Unsrat adalah untuk mencerdaskan anak bangsa yang kelak bermanfaat bagi masyarakat.
Di kesempatan tersebut, Ketua Yayasan Bukit Zaitun Sorong, Willson Reynol Jumame,SE,M.Si mengatakan, alasan pihaknya membangun kerjasama dengan Unsrat Manado, karena Unsrat merupakan PTN yang kualifikasi dan akreditasinya sangat bagus. Dan tentunya, yang perlu menjadi catatan untuk diperhatikan adalah kualitas pencapaian hasil pendidikan. Dengan MoU ini, masyarakat Sorong Raya khususnya mahasiswa STIE Bukit Zaitun, tidak perlu meragukan kehadiran program pasca sarjana ini. Standart kurikulum dan tenaga pendidik dalam program pasca sarjana ini semuanya dari Unsrat Manado. Setelah penandatanganan MoU, dilanjutkan dengan program martikulasi kepada 29 mahasiswa pasca sarjana yang hadir dalam acara penandatanganan MoU ini. (ris)
 
    JPNN.COM | STIE Bukit Zaitun – Unsrat Tandatangani MoU
  • Print
  • Email
  • RSS
  • Track Back
  • Facebook
  • Digg
  • Twitter
  • LintasBerita
 
Komentar Anda mengenai berita "STIE Bukit Zaitun – Unsrat Tandatangani MoU"
 
  + Other News / Category     
 
DAHLAN ISKAN
Ini Dia Kabinet Kerja, Kerja, Kerja Sedikit Drama sebelum Kerja
 SELALU saja ada drama dalam penyusunan kabinet baru. Dulu ada “drama Nila Moeloek” ...
Other