Sabtu, 01 November 2014
Champions League - Group E October 22 * CSKA Moscow 2 - 2 Manchester City * Roma 1 - 7 Bayern Munich - Group F * APOEL Nicosia 0 - 1 Paris Saint Germain * Barcelona 3 - 1 Ajax - Group G * Chelsea 6 - 0 Maribor * Schalke 04 4 - 3 Sporting CP - Group H * BATE Borisov 0 - 7 Shakhtar Donetsk * FC Porto 2 - 1 Athletic Bilbao
 
   
Kamis, 11 April 2013 , 05:37:00

MANOKWARI - Untuk pendirian Fakultas Kedokteran Unipa (Universitas Negeri Papua) Manokwari, Pemerintah Kabupaten Sorong akan menyediakan 11 dokter guna dijadikan sebagai pengajar atau dosen. ‘’Kita akan mendapat 11 dokter dari Kabupaten Sorong yang dilolosbutuhkan menjadi dosen Fakultas Kedokteran Unipa,’’ tandas Rektor Unipa, Dr Suriel Mofu.
Selain itu, guna memenuhi kebutuhan tenaga dosen di fakultas kedokteran,Unipa akan meminta bantuan sebanyak 10 dokter yang saat ini menjadi pengawai negeri di pemerintah Provinsi Papua Barat. ‘’Permohonan ini kita sampaikan ke Menteri Pendidikan Nasional sebanyak 11 dokter dari Pemkab Sorong dan 10 dokter dari Pemerintah Provinsi Papua Barat dapat dilolos butuhkan menjadi dosen. Jadi, ada 21 dokter yang akan menjadi dosen,’’ tandas doktor lulusan Oxford-perguruan tinggi terkemuka di Inggris ini. Persiapan pendirian fakultas kedokteran Unipa sudah sangat matang. Dalam tahun 2013 ini, Unipa akan merekrut dosen yang baru lulus agar menjadi dosen. ‘’Total,nanti ada 30 dokter yang akan mengawali menjadi dosen di fakultas Kedokteran Unipa,’’ ujarnya.
Dikatakan, saat ini sudah dimulai studi pembukaan fakultas kedokteran dan diharapkan pada September 2013 mulai dilakukan penerimaan mahasiswa kedokteran di Unipa. Tahapannya, pada April 2013 ini mulai penyiapan naskah akademik hingga pembukaan program studi kedokteran. Unipa bekerja sama dengan Yayasan Pengembangan Medik Universitas Indonesi (UI) untuk pendirian fakultas kedokteran Unipa. ‘’UI sudah siap untuk memulai proses pendidikan dokter di Unipa. Dan bila semua rencana berjalan tepat waktu, hal-hal yang dilakukan oleh tim UI mulai bulan ini (April) sampai Agustus, maka kemungkinan pada September 2013 kita sudah bisa terima mahasiswa,’’ tandasnya.
Penerimaan angkatan pertama kedokteran,  Unipa lanjut Suriel akan bekerja sama dengan fakultas kedokteran UI. Pada angkatan berikutnya,seleksi mahasiswa kedokteran Unipa akan mengikuti seleksi regular nasional. ‘’Mudah-mudahan tahu depan kita sudah mulai itu (seleksi mahasiswa kedokteran secara regular),’’ imbuhnya. Seperti diketahui,dalam pembukaan fakultas kedokteran ini,Unipa bekerja sama dengan Pemkab Sorong. Fakultas kedokteran Unipa akan terletak di Sorong. Pemkab Sorong telah menghibahkan lahan untuk pembangunan gedung fakultas kedokteran.(lm)
 
    JPNN.COM | September Kedokteran Unipa Buka
  • Print
  • Email
  • RSS
  • Track Back
  • Facebook
  • Digg
  • Twitter
  • LintasBerita
 
Komentar Anda mengenai berita "September Kedokteran Unipa Buka"
 
  + Other News / Category     
 
DAHLAN ISKAN
Ini Dia Kabinet Kerja, Kerja, Kerja Sedikit Drama sebelum Kerja
 SELALU saja ada drama dalam penyusunan kabinet baru. Dulu ada “drama Nila Moeloek” ...
Other